Pilpres di Gianyar, Pertarungan Strategi Agus Mahayastra VS Gus Gaga

Facebook
Twitter
WhatsApp

POLITIK – kelirbali.com
Dalam waktu yang hampir bersamaan, kedua tim pemenangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud dan tim pemenangan Prabowo-Gibran terbentuk. Selain waktunya bersamaan, terpilih Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Gianyar, Made Mahayastra. Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran adalah Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

Kedua ketua tim pemenangan ini pernah sama-sama satu atap di Kantor Bupati Gianyar. Dimana Made Mahayastra sebagai Wabup Gianyar dan Gus Gaga demikian sapaannya sebagai Sekda Gianyar. Sehingga bisa disebut adu strategi Gus Mahayastra dengan Gus Gaga.

Pembentukan Tim Pemengan Capres Ganjar-Mahfud dilaksanakan di Kantor DPC PDIP, jalan Banteng Desa Buruan, Kamis (9/11/2023). Rapat pembentukan tim pemenangan ini dihadiri seluruh partai koalisi dan jajaran PDIP. Hanya saja Made Mahayastra tidak hadir dalam pembentukan tim pemenangan tersebut.

Usai rapat pembentukan tim pemenangan, Sekretaris DPC PDIP Ketut Sudarsana menjelaskan kali pertamanya untuk Gianyar seluruh partai koalisi Ganjar-Mahfud berkumpul bersama. Yang mana partai pengusung Ganjar-Mahfud adalah PDIP, Hanura, Perindo dan PPP. “Ini rapat perdana sesuai dengan instruksi DPP dari masing-masing partai. Kebetulan di Gianyar kami ada 4 partai pengusung Ganjar-Mahfud. Dalam rapat ini, kami berkomitmen memenangkan pasangan calon kami ini. Tadi juga langsung dibentuk tim pemenangan,” ujarnya.

Dibeber Ketut Sudarsana, Ketua Tim Pemenangannya adalah I Made Mahayastra, Wakil Tim, Ngakan Ketut Putra, Sekretaris Ketut Sudarsana dan Bendahara Ni Made Ratnadi. Ketua Tim Pemenangan ini membawahi 12 koordinator bidang. “Anggota tim pemenangan berasal dari masing-masing kader partai koalisi,” jelasnya lagi.
Sedangkan Sudarsana sendiri menargetkan kemenangan Ganjar-Mahfus di Gianyar sebesar 96%.

Wakil Ketua Tim Ganjar-Mahfud Gianyar, Ngakan Ketut Putra mengatakan, pasca terbentuknya tim ini, pihaknya akan langsung bergerak mensosialisasikan Ganjar-Mahfud hingga ke tingkat banjar dan membentuk Posko di tingkat banjar. “Kami sudah siapkan Posko sampai tingkat desa dan banjar. Setelah rapat, kita langsung bergerak sampai tingkat banjar, kita siapkan orang-orang khusus,” ujar Ngakan Putra.

Sedangkan Ketua DPC Hanura Gianyar, Kadek Satria Dwi Pranayoga menegaskan bahwa pihaknya akan all out dalam memenangkan Ganjar-Mahfud. “Hanura pasti all out sesuai instruksi DPP untuk memenangkan Ganjar Mahfud. Kita bulatkan tekad bahwa kemenangan Ganjar-Mahfud harga mati,” janjinya.

Gus Gaga Bertekad Menangkan Prabowo-Gibran

Sekitar 1 km dari Kantor DPC PDIP, di kantor DPC Gerindra Gianyar juga dibentuk ketua tim pemenangan. Secara mengejutkan, Ida Bagus Gaga Adi Saputra terpilih secara aklamasi sebagai ketua tim pemenangan. Rapat pembentukan tim dihadiri seluruh partai koalisi Prabowo-Gibran.

Pemimpin rapat, yang juga Ketua DPC Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana menjelaskan penunjukan Gus Gaga sebagai ketua tim pemenangan sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang. Dikatakan Tagel sendiri, Gus gaga sendiri memiliki pengalaman di bidang birokrasi sekaligus saat ini duduk sebagai anggota DPRD Gianyar sebagai Wakil Ketua DPRD Gianyar dari Partai Demokrat. “Beliau sangat mumpuni di birokrasi ditambah lagi saat ini sebagai anggota legislatif. Pengalaman beliau kami butuhkan sebagai panglima pemenangan,” jelas Tagel Arjana. Selain itu, Tagel menilai, Gus gaga sudah dikenal masyarakat secara luas.

Bahkan, Tagel sendiri bersama partai koalisi berharap koalisi yang terjadi di Gianyar bisa menjadi koalisi permanen untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang. “Kita koalisi memberikan kepercayaan pada beliau untuk bisa memberikan perubahan di Gianyar ke depan. Karena kita ingin memenangkan Pilpres, Pileg, dan kita harapkan koalisi ini permanen untuk perubahan Gianyar pada (Pilkada) 2024 nanti,” ujar Tagel.

Gus Gaga sendiri mengatakan, bahwa penunjukan ap dirinya sebagai ketua tim pemenangan melalui proses. Diakui, dirinya dipanggil ke induk partainya beberapa kali agar bersedia menjadi ketua tim pemenangan. “Penunjukan kepada saya bukan saat rapat tadi, melainkan sudah dikomunikasikan beberapa kali. Dan karena penugasan partai, saya bersedia dan memegang teguh amanat ini,” jelas Gus Gaga.

Dikatakan Gus gaga, setelah dirinya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, dirinya akan langsung action dengan membentuk tim dan menyusun program. “Setelah tim terbentuk, kita susun program. Tentunya tim akan dideklarasikan dengan mencari hari baik,” jelasnya. Di sisi lain, seluruh ketua parpol duduk sebagai dewan penasehat. Gus gaga juga akan mengajak tokoh-tokoh masyarakat atau mengajak tokoh non parpol guna memperkuat tim pemenangan.(den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terkini

Balasan Terbaik ASTAGUNA Membungkam Gerindra “Menangkan Pilkada”

Gerak alam pun menunjukkan pembelaannya. Di tengah keputusasaan setelah diabaikan Gerindra, tiba-tiba…

BRI Peduli – Serahkan Satu Unit Dump Truk ke Pemkot Denpasar

Yoggi Pramudianto Sukendro mengatakan, bantuan dump truck ini sendiri merupakan wujud dan…

BRI Peduli–Serahkan Bantuan Satu Unit Dump Truck ke Pemkot Denpasar  

Bank BRI Kanwil Denpasar melalui program BRI Peduli menyerahkan bantuan satu unit…

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Backup Penuh Paket KATA

“Keluarga besar Pelita Prabu telah menunjukkan dukungan yang luar biasa. Kami harus…

Keberanian dan Kesunyiannya Masing-masing

Jika keberanian hanyalah soal otot (fortitude) maka preman pasar loak pun dapat…