Kaesang Efek, Ratusan Anak Muda Gianyar Gabung PSI

Facebook
Twitter
WhatsApp
POLITIK – kelirbali.com
Dipasangnya baliho dengan foto Kaesang dengan berbagai tagline, menyebabkan banyak anak muda mulai melirik PSI. Apalagi PSI sendiri dibesur anak muda, generasi Gen-Z, sehingga menjadi magnet bagi anak muda di Gianyar. Ratusan pemuda Gianyar bergabung ke PSI sebagai pilihan dalam Pemilu. Dalam sepekan, sedikitnya 182 pemuda bergabung ke PSI dengan sukarela. 
 
Bergabungnya pemuda ini langsung digelar Kopi Darat Daerah (Kopdarda) dan Family Gathring yang dilakukan DPD PSI Gianyar, jalan Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar pada Minggu (5/11/2023). Sekretaris DPD PSI Kabupaten Gianyar, Putu Eka Jaya Wirawan mengatakan, kegiatan Kopdarda dan Family Gathering ini untuk menyambut anggota baru PSI dan sekaligus untuk menguatkan solidaritas seluruh komponen PSI di Kabupaten Gianyar. “Sekaligus memenangkan PSI untuk meraih tiket masuk legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI,” jelas Eka Jaya. 
 
Eka Jaya mengakui dengan masuknya Kaesang Pangarep, telah terjadi tsunami sebagai Kaesang Efek. “Pendaftaran anggota baru melalui pendaftaran online terus meningkat. Untuk PSI DPD Gianyar sendiri dalam sepekan terakhir saja tercatat 182 anggota baru Login secara sukarela,” bebernya. Sehingga anggota baru ini sebagai amunisi baru dan didominasi kaum milenial dan gen-Z. “Yang menarik dalam pendaftaran ini adalah terbanyak dari Kecamatan Payangan, disusul oleh Sukawati, Blahbatuh dan Gianyar. Ini membuktikan bahwa PSI semakin diakui sebagai partai yang menjadi rumahnya anak muda,” ujarnya.
 
Ketua DPD PSI Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Astiawan  menegaskan, anggota baru harus optimis untuk berjuang memenangkan PSI khususnya di Kabupaten Gianyar. “Seluruh anggota sudah harus mulai turun untuk mengenalkan PSI dan program program yang akan diperjuangkan oleh PSI seperti BPJS Gratis dan RUU Perampasan Aset Koruptor yang menjadi perjuangan besar PSI,” tegasnya. 
 
Dikatakan, untuk melakukan perbaikan harus berani, tujuan PSI adalah kebaikan. Tapi tetap lakukan dengan riang gembira, tetap santuy dan santun. ‘Politik adalah Jalan Ninja Kita’ untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dalam lingkup yang lebih luas. Acara dihadiri oleh jajaran pengurus PSI DPW Provinsi Bali dan Pengurus PSI DPD Kabupaten/Kota yang ada di Bali. Tampak acara Kopdarda dan Family Gathering ini dikemas berbeda. Tidak seperti umumnya acara partai politik yang monoton dengan nuansa politik. Kopkarda diisi dengan berbagai kreativitas dari anak muda, ada tari kecak kolaborasi, akustik Koplo, DJ ala anak muda.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terkini

Balasan Terbaik ASTAGUNA Membungkam Gerindra “Menangkan Pilkada”

Gerak alam pun menunjukkan pembelaannya. Di tengah keputusasaan setelah diabaikan Gerindra, tiba-tiba…

BRI Peduli – Serahkan Satu Unit Dump Truk ke Pemkot Denpasar

Yoggi Pramudianto Sukendro mengatakan, bantuan dump truck ini sendiri merupakan wujud dan…

BRI Peduli–Serahkan Bantuan Satu Unit Dump Truck ke Pemkot Denpasar  

Bank BRI Kanwil Denpasar melalui program BRI Peduli menyerahkan bantuan satu unit…

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Backup Penuh Paket KATA

“Keluarga besar Pelita Prabu telah menunjukkan dukungan yang luar biasa. Kami harus…

Keberanian dan Kesunyiannya Masing-masing

Jika keberanian hanyalah soal otot (fortitude) maka preman pasar loak pun dapat…