Nyoman Parta Dorong UMKM Bali Bisa Naik Kelas

Facebook
Twitter
WhatsApp
EKONOMI – kelirbali.com
Kualitas produk UMKM Bali memiliki kualitas dan corak tersendiri. Agar bisa bersaing, Anggota DPR RI Komisi VI, I Nyoman Parta mendorong UMKM agar naik kelas dan membangkitkan semangat eksport. Hal ini disampaikan pada dalam Seminar BP Batam di Denpasar, Kamis (26/10/23) lalu. 
 
Seminar ini dilaksanakan untuk menggali potensi UMKM yang ada di Bali, sekaligus sebagai bentuk sinergi dengan BP Batam agar bersama mendorong semangat eksport para UMKM di Bali. Tema kegiatan adalah “Membangun Semangat Export Untuk Peningkatan Ekonomi Nasional”. Hadir sebagai pembicara, Kasubag Komunikasi Media dan Anyar Lembaga, Prayuli Irianti. Dalam kesempatan tersebut Nyoman Parta selaku anggota DPR RI Komisi VI, mengapresiasi BP Batam telah berkembang sebagai wilayah industri perkapalan, perdagangan dan pariwisata secara progresif selama 51 tahun terakhir. 
 
Hal senada disampaikan oleh Prayuli Irianti, bahwa salah satu poin penting yang disampaikan adalah pengakuan atas kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang dikenal di Pulau Batam. “Tak hanya itu kami juga menyoroti terkait sinergitas dan kolaborasi dengan Bali, mengingat produk UMKM di Bali juga harus didorong agar memenuhi kualifikasi eksport,” harap Prayuli. 
 
Nyoman Parta juga berharap kegiatan bisa bermanfaat untuk menguatkan kesiapan UMKM di Bali naik kelas. Narasumber sekaligus akademisi Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih. Parta menjelaskan langkah ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat ekonomi nasional karena UMKM harus diberikan ruang dan kesempatan. Seminar ini melibatkan para UMKM, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Peserta menyambut baik adanya sharing dengan BP Batam. Harapannya ada kerjasama BP batam dengan masyarakat Bali yang bisa diimplementasikan dalam wujud nyata.(den) 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terkini

Balasan Terbaik ASTAGUNA Membungkam Gerindra “Menangkan Pilkada”

Gerak alam pun menunjukkan pembelaannya. Di tengah keputusasaan setelah diabaikan Gerindra, tiba-tiba…

BRI Peduli – Serahkan Satu Unit Dump Truk ke Pemkot Denpasar

Yoggi Pramudianto Sukendro mengatakan, bantuan dump truck ini sendiri merupakan wujud dan…

BRI Peduli–Serahkan Bantuan Satu Unit Dump Truck ke Pemkot Denpasar  

Bank BRI Kanwil Denpasar melalui program BRI Peduli menyerahkan bantuan satu unit…

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Backup Penuh Paket KATA

“Keluarga besar Pelita Prabu telah menunjukkan dukungan yang luar biasa. Kami harus…

Keberanian dan Kesunyiannya Masing-masing

Jika keberanian hanyalah soal otot (fortitude) maka preman pasar loak pun dapat…