Masa Depan Suram Pelabuhan Bias Munjul 

Pelabuhan Bias Munjul di Pulau Ceningan Nusa Penida, rupanya masih membingungkan masyarakat. Keberadaan pelabuhan yang didanai dari APBN Kementerian Perhubungan RI ini, apakah bisa efektif atau tidak, mengingat sarana penunjang seperti jalan dan jembatan untuk akses roda empat belum terpenuhi. Selain itu, apakah nantinya setiap rute penyebrangan dari dan ke Pulau Ceningan-Lembongan akan terpusat di Pelabuhan Bias Munjul atau tidak, belum ada kejelasan. 

Selengkapnya

Pemilu di Kampungku Sudah Selesai

Pun ada keluarga yang menerima bantuan tenda besi lengkap terpal cup.
Kampanye model ini bisa jadi efektif. Masyarakat tidak butuh penyampaian program. Pun bila rakyat butuh bibit tanaman, air saat kering atau pupuk dan kemiskinan, rakyat hanya perlu bersuara di Medsos, unggah dan viralkan. Pemimpin akan segera datang membantu, akibat tekanan Medsos

Selengkapnya

Membaca Langkah Catur Jokowi di Pilpres 2024

Kalau kita flasback diawal pemerintahan Presiden Jokowi 9 tahun silam pada 2014, ada friksi diantara Jokowi dan Mega. Ketika Budi Gunawan batal menjadi Kapolri karena menjadi tersangka di KPK, setelah dilakukan Pra Peradilan KPK kalah, Budi Gunawan batal menjadi tersangka. Megawati marah karena Presiden tak melantik Budi Gunawan menjadi Kapolri. Mengingat Budi Gunawan dekat dengan megawati dan PDI Perjuangan, yang mana Budi Gunawan menjadi ajudan Megawati saat menjadi Presiden.

Selengkapnya

BRI Gandeng Band Papan Atas Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar

Bank BRI menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Tahun 2023 dari tanggal 23- 24 September di Lapangan Renon, Denpasar. Keseruan PRS terlihat dari antusias 24 ribu pengunjung yang datang membanjiri area PRS. Kemeriahan semakin terasa ketika band – band lokal dan nasional mulai melantunkan lagu – lagu andalannya. Diantaranya, Yura Yunita, Dewa 19 feat Virzha, dan Lolot Band yang tampil pada 23 September. Sementara, Kotak, Kahitna, dan Bagus Wirata tampil pada 24 September.

Selengkapnya

Menyongsong Era Robot Cerdas. Manusia Tergantikan?

Ketika ditanya pada Ellon Musk terkait akan banyak pengangguran, pria yang lahir di Afrika Selatan ini mengatakan memang ke depan manusia pekerjaannya akan bersenang-senang saja, sementara pekerjaannya telah dilakukan robot yang telah ditanamkan chip dengan kecerdasan buatan. Untuk biaya bersenang-senang itu akan diberikan oleh negara atau lembaga.

Selengkapnya

Ciri-ciri Kiamat (Pralaya) Menurut Rsi Wyasa

Rsi Wyasa mengungkapkan tanda-tanda kehancuran lain dengan berkata, “Saat Matahari menjelang terbit dan terbenam, setiap hari aku melihat Matahari ditutupi bayangan tubuh tanpa kepala. Awan muncul dengan tiga warna, di pinggir berwarna merah dan putih sedangkan di tengah berwarna hitam diikuti dengan lecutan kilat yang berbentuk gada dan terjadi siang dan malam. Aku juga melihat Matahari, bulan dan bintang-bintang menyala-nyala bagaikan terbakar. Ini terjadi baik siang dan malam dan semuanya menimbulkan rasa takut,” jelasnya.

Selengkapnya